Friday, July 21, 2017

Empat Faktor Penyebab Anak Cerdas

Anak cerdas

Anak cerdas adalah anak yang selalu didambakan oleh setiap orang tua. Hal ini karena anak yang cerdas bisa menjadikan orang tuanya bangga, mereka juga berpemikiran bahwa mereka tidak siasia mendidik dan mengasuh anak tersebut. Namun terkadang semua orang tua menemukan kendala dalam permasalahan tersebut.

Banyak yang mengira bahwa anak ynag cerdas itu hasil dari belajar yang keras seperti belajar berjam-jam di ruang belajar. Inilah sebuah pemahaman yang perlu ditata. Lalu apakah yang membuat anak menjadi cerdas itu. Artikel ini akan membahasnya secara jelas.

Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa membuat anak cerdas dalam waktu pertumbuhan.
Adapun hal tersebut yang perlu anda ketahui adalah:

  1. Orang tua
    Pengaruh orang tua terhadap pemikiran anak sangat tinggi. Anak yang cerdas adalah hasil dari usaha orang tua yang selalu ada untuk anak untuk melakukan proses belajar sejak dini.
  2. Asupan gizi
    Asupan gizi bisa berupa susu seperti susu Dancow yang mempunyai banyak kandungan vitamin dan protein. Perlu kalian ketahui bahwa protein merupakan zat yang mendukung dan berperan sebagai pembangun pertumbuhan otak manusia. Inilah yang menjadikan anak dalam usia pertumbuhan sangat cepat dalam peningkatan kecerdasan.
  3. Makanan
    Masih mengenai asupan gizi yang berasal dari makanan. Anak yang cerdas biasanya selalu memperhatikan pola makan dan juga makanan yang dipilih untuk dikonsumsi. Ini merupakan peran orang tua dalam mengurus pola makan mereka. Pola makan yang sembarangan bisa membahayakan kesehatan dan kecerdasan anak.
  4. Pergaulan
    Ini merupakan hal yang terpenting terhadap pengaruh kecerdasan anak. Alur pergaulan tersebut akan menimbulkan dua sisi yang berbeda. Ketika pergaulan terhadap masyarakat dan lingkungan yang baik akan menjadikan pola piker dan kecerdasan semakin berkembang. Namun ketika pola pergaulannya buruk, maka hasil dari pemikiran dan juga kecerdasan anak juga buruk. Inilah yang akan menjadi dampak terhadap lingkungan sekitarnya baik masyarakat maupun individu.

Iulah empat hal yang bisa membuat anak cerdas dalam perspektif makanan dan juga pola hidup. Peran orangtua, asupan gisi baik minuman dan makanan, dan pergaulan merupakan hal yang sangat mendasar menjadi penyebab kecerdasan anak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment