Tuesday, January 22, 2019

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Turunkan Berat Badan

Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Pada dasarnya kenaikan berat badan disebabkan karena terlalu banyak makan yang mengandung karbohidrat dan juga kalori. Tak heran kalau berat badan anda akan bertambah dengan cepat, bila selalu makan dalam jumlah porsi yang cukup banyak. Untuk itu khusus bagi anda yang kebetulan sekarang sedang mau berencana mau melakukan program diet, baiknya anda menerapkan menu makanan sehat untuk diet di bawah ini yang bisa dilakukan selama sebulan penuh. 

Berikut diantaranya :

Mengurangi jumlah asupan karbohidrat
Meskipun nasi putih merupakan makanan pokok kebanyakan orang Indonesia, namun sejatinya dengan terlalu banyak mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan bisa menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti diantaranya adalah mengalami kegemukan atau obesitas. Untuk itu ada baiknya anda mengganti konsumsi nasi putih tersebut dengan roti gandum, umbi-umbian, atau nasi merah yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah.

Memperhatikan asupan makanan yang mengandung protein
Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, anda juga harus memperhatikan asupan protein ke dalam tubuh. Yang mana makanan yang mengandung asupan protein ini, bisa berfungsi agar perut anda terasa kenyang lebih lama dan sekaligus bisa mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak. Adapun makanan yang mengandung sumber protein yang tinggi ada pada telur, ikan, daging dan sejenisnya.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak
Menu makanan sehat untuk diet selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asupan lemak. Karena sejatinya makanan yang mengandung lemak ini bisa berfungsi sebagai sumber energi terbesar dalam tubuh manusia. Sumber lemak ini terbagi menjadi dua yaitu lemak hewani dan lemak nabati, untuk lemak nabati bisa anda dapatkan dari minyak kelapa, alpukat, kacang tanah, kecang kedelai dan lain sebagainya. Sedangkan untuk lemak hewani bisa anda dapatkan dari daging, telur, keju, mentega, dan sejenisnya. Namun patut dalam perhatian juga, anda harus mengkonsumsinya dalam porsi kecil saja, jangan berlebihan.

Nah, itulah beberapa menu makanan sehat untuk diet yang bisa anda terapkan dalam sebulan untuk mengurangi berat tubuh anda. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment