Monday, November 6, 2023

Intip Posisi Tidur yang Baik untuk Bayi



Setiap orangtua yang sudah memiliki bayi, wajib untuk mengetahui posisi tidur yang baik untuk si kecil. Kenapa demikian? Karena posisi tidur yang tepat akan membantu si kecil merasa nyaman dan tidurnya nyenyak sepanjang malam.

Lalu, seperti apakah posisi tidur yang baik untuk bayi? Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait tips posisi yang tepat. Jadi, pastikan Anda menyimaknya sampai selesai.

Posisi Tidur yang Direkomendasikan untuk Bayi

Hanya ada satu posisi tidur yang sangat direkomendasikan untuk bayi baru lahir hingga usianya satu tahun, yaitu posisi terlentang. Posisi ini tergolong aman dan bisa membuat si kecil tertidur pulas baik di malam maupun siang hari.

Tidur dengan posisi terlentang merupakan satu-satunya posisi ideal untuk bayi di usia tersebut. Posisi ini juga bisa membuat orangtua aman saat meninggalkan si kecil tidur sendiri tanpa diawasi karena tidak berisiko.

Posisi Tidur yang Harus Dihindari oleh Bayi  

Ada dua posisi tidur yang harus dihindari oleh bayi, yaitu posisi menyamping dan tengkurap. Dua posisi ini tergolong sangat berisiko. Namun, jika kecil terlanjur tidur dengan posisi menyamping, maka dampingi dia, atau ubah ke posisi yang direkomendasikan.

Meski begitu, pada dasarnya posisi tengkurap boleh-boleh saja. Akan tetapi, si kecil harus dalam kondisi terjaga. Pasalnya, posisi tengkurap ini hanya boleh pada saat si kecil terjaga saja.

Dengan mengetahui posisi tidur yang tidak direkomendasikan, maka si kecil akan merasa nyaman dan tentunya aman.

Jangan Lupa Gunakan Popok SAP Diapers

Popok yang memberikan kenyamanan akan membantu si kecil tidur lebih nyaman. Sebut saja salah satunya seperti popok bocor akan mengakibatkan bayi tidak merasa nyaman saat tidur. Bahkan, hal tersebut bisa menyebabkan si kecil rewel.

Salah satu solusinya yaitu menggunakan popok MAKUKU SAP Diapers yang memiliki daya serap maksimal, anti bocor dan berbahan lembut.

MAKUKU SAP Diapers juga merupakan popok yang punya fitur U-Shape sehingga nyaman untuk bayi baru lahir.

Itulah beberapa posisi tidur yang baik, dan direkomendasikan untuk bayi. Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan?.

No comments:

Post a Comment