Tuesday, October 4, 2016

Fungsi Modem 4G LTE Dalam Aktivasi Internet


Modem merupakan sebuah singkatan dari Modulator Demodulator. Modulator sendiri adalah bagian yang berfungsi untuk mengubah sinyal informasi menjadi sinyal pembawa atau carrier dan siap di kirim, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi dari sinyal pembawa yang diterima dan selanjutnya informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Jika dulu modem hanya memiliki jaringan 2G dan 3G saja, kini seiring dengan perkembangan teknologi khususnya jangkauan kecepatan jaringan, telah hadir modem 4G LTE yang memiliki kecepatan lebih stabil dari generasi sebelumnya yaitu 2G dan juga 3G. 

Sudah banyak pengguna internet yang beralih menggunakan modem 4G tersebut, karena dapat memudahkan dan juga mempercepat serta membuat stabil tanpa buffering aktifitas internet yang dilakukan. Fungsi modem sendiri mungkin sudah anda ketahui, namun tidak ada salahnya untuk mengulas kembali sebagai pemahaman wawasan teknologi. di mana modem memiliki fungsi mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog ataupun sebaliknya, menghubungkan perangkat dalam suatu jaringan, melakukan modulasi serta demodulasi, melakukan komunikasi serta pemeriksaan paket data, mengkompresi data dikirim yang melalui sinyal. 

Melihat dari fungsi tersebut sudah jelas bahwa modem ini sangatlah dibutuhkan untuk koneksi ataupun aktivasi internet, karena tanpa adanya modem, tidak akan ada jaringan sinyal dalam jangkauan luas yang berfungsi untuk mengaktifkan aktifitas internet anda. Hadirnya modem 4G LTE di era digital sekarang ini semakin menambah semangat dalam melakukan suatu pekerjaan, ataupun kegiatan yang mengharuskan kita tersambung pada koneksi jaringan internet. 

Smartfren merupakan salah satu perusahaan operator selular yang juga mengeluarkan produk smartphone canggih 4G, yang saat ini smartfren juga konsisten pada modem 4G untuk anda para pelanggannya. Smartfren sangatlah mengerti tingkat kebutuhan, kecepatan serta tuntutan pekerjaan yang anda lakukan sangat penting untuk keberadaan sebuah alat yang dapat membantu proses –proses tersebut. untuk itu hadirlah modem 4G yang banyak memberikan keuntungan untuk aktivasi internet anda, selain kecepatan yang stabil, modem terbaru dari smartfren dengan spesifikasi MI-Fi dapat digunakan oleh banyak perangkat komputer, laptop dan lainnya hanya dengan satu modem saja.