Tuesday, December 20, 2016

Manfaat Senam Otak Untuk Anak Usia SD


Di Sekolah Dasar sangat penting sekali dalam penerapan atau teknik senam otak yang merupakan gerakan tubuh yang dapat merangsang kinerja serta fungsi otak anak secara keseluruhan. Fungsi serta peran dari gerakan ini tentunya untuk merangsang otak kiri dan otak kanan bagi anak, yang dapat berfungsi meringankan atau merelaksasi belakang otak juga bagian depan otak serta dapat merangsang sistem yang terkait dengan emosional anak. 

Jadi, apabila ada metode serta teknik senam otak yang diterapkan pada pendidikan anak di usia 5 sampai 12 tahun akan menstimulus beberapa belahan otak anak menjadi lebih seimbang seimbang, seperti otak kiri, kanan, depan dan belakang, serta dapat diharapkan kemampuan otak anak akan lebih optimal.

Beberapa manfaat senam otak pada anak usia Sekolah Dasar
Dapat mengasah sensitivitas telinga, berfungsi untuk mendengar sehingga kemampuan pendengaran anak tajam dan berpusat pada otak untuk mudah diingat secara berkala.
Dapat merangsang bagian otak yang menerima (accept) informasi sehingga dapat memudahkan suatu pelajaran baru dan meningkatkan daya ingat sang anak.
Dapat mengaktifkan fungsi otak untuk peningkatan oksigen (O2) supaya otak berfungsi secara optimal dan mudah merelaksasi.
Memperbaiki komunikasi lisan, ekspresif serta meningkatkan kemampuan ketika memilah informasi dan dapat menuangkan sebuah gagasan serta pendapatnya sendiri.
Mengaktifkan otak dengan keseimbangan dan terkoordinasi, meningkatkan kemampuan dan meningkatkan energi untuk tubuhnya.
Mampu mengoptimalkan motorik halus, memperbaiki sikap tubuh, meningkatkan energi, mengurangi stress visual serta dapat merelaksasi tengkuk serta bahu.

Senam otak anak, tentunya perlu dibantu dan di dukung dari nutrisi susu yang memiliki kandungan tepat. Dancow telah memproduksi susu pertumbuhan lanjutan bagi anak usia 5-12 tahun yang memiliki kandungan probiotik, DHA, LA, ALA, sebagai fungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan anak. Nutrisi penting lainnya yaitu untuk otak, karena kandungan minyak ikan yang merupakan sumber DHA, ALA dan La serta kolin dan taurin juga zat besi dari susu dancow pertumbuhan lanjutan yang cocok sekali diminum oleh anak dalam pertumbuhan dan kegiatan fisik di usia sekolah dasarnya.