Saturday, February 4, 2017

Study Abroad For Indonesia, Cara Mudah Belajar Di Luar Negeri

Study Abroad For Indonesia, Cara Mudah Belajar Di Luar Negeri
 Belajar keluar negeri merupakan dambaan, namun tak mudah untuk study abroad for Indonesia, banyak cara yang tidak menguras kantong terlalu dalam agar mampu belajar ke negeri orang tanpa merana atau semua tinggal mimpi. Adapun cara mudah dan hemat untuk dapat belajar di luar negeri adalah :
 
Kuliah ke luar negeri melalui beasiswa, carilah berbagai beasiswa jauh-jauh hari dan persiapkan segalanya, banyak link dari berbagai kedutaan negara sahabat yang memberikan informasi adanya beasiswa dari universitas ternama dinegaranya, ikuti prosedur penerimaannya lakukan yang terbaik semoga beasiswa di tangan.

Pertukaran pelajar, kuliah atau belajar keluar negeri melalui jalur pertukaran pelajar, biaya ditanggung begitu juga akomodasi dan biasanya tinggal di orang tua asuh.

Belajar di luar negeri, tinggal di orang tua asuh dengan biaya ditanggung namun siap bekerja sekian jam sebagai pengganti.

Banyak lagi cara yang dapat ditempuh agar bisa kuliah di luar negeri, study abroad for Indonesia. Jika pun telah belajar di luar negeri harus dipahami bahwa belajar di negeri orang ini bukan liburan sepanjang tahun, namun menuntut ilmu dengan penuh tanggung jawab, mampu mengelola finansial, mampu beradaptasi baik budaya, bahasa hingga berbagai perbedaan lainnya. 

Siapkan ansuransi kesehatan yang dapat berlaku disana sebagai upaya jaga-jaga akan hal-hal yang tidak diinginkan. Mampu berbaur dengan teman-teman disana dan mampu berintegrasi dengan masyarakat setempat. Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk berkomunikasi dengan keluarga di tanah air, sehingga tidak menguras biaya sambungan langsung cukup gunakan sosial media yang mampu dengan mudah menyambungkan silaturahmi.

Study abroad for Indonesia menjadi salah satu program di Universitas Indonesia, dimana UI bekerjasama dengan berbagai universitas kenamaan manca negara, dan mahasiswa atau mahasiswi yang mengikuti program ini dapat belajar di luar negeri sesuai fakultas dan jurusan yang diambil, kemudian perkuliahan dilakukan di UI di awal-awal semester sedangkan di akhir-akhir semester perkuliahan dilakukan di universitas rekanan. Informasi lebih lanjutnya dapat dilihat di www.ui.ac.id atau http://international.ui.ac.id.


No comments:

Post a Comment