Friday, November 30, 2018

Resep Makanan Indonesia Ayam Betutu Bali Bumbu Nestle

Resep Makanan Indonesia
Makanan yang ada di Indonesia sekarang ini sangat banyak sekali dan kita akan sangat mudah sekali untuk menemukan makanan yang kita inginkan. Meskipun makanan yang ada di Indonesia sekarang ini sangat banyak sekali namun kesehatan makanan tersebut belum bisa kita jamin. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita ingin mempunyai makanan yang enak dan sehat, maka kita harus membuatnya sendiri di rumah. 

Sekarang ini kita tidak akan kesulitan untuk mencari resep makanan indonesia yang enak karena buku-buku resep tentang makanan sudah banyak di jual di pasaran dan kita juga bisa melihat di internet. Ayam adalah makanan yang paling banyak disenangi oleh orang dan ayam ini sangat mudah sekali untuk dapat kita olah untuk dijadikan makanan pedas, gurih dan lain sebagainya. Berikut ini akan kita bahas resep makanan enak ayam betutu dari pulau Bali. 
Resep Makanan Indonesia
Cara membuat ayam betutu sangatlah mudah. Pertama kita harus menumis terlebih dahulu bumbu-bumbu namun bumbu tersebut harus dihaluskan terlebih dahulu agar mudah matang. Langkah kedua adalah melumuri daging ayam yang telah kita siapkan dengan bumbu yang telah kita tumis pada langkah pertama. Agar rasanya lebih enak, maka kita memberikan perasan air jeruk nipis. Langkah ketiga yang harus kita lakukan adalah membungkus daging ayam yang telah ditaburi tumis bumbu dengan menggunakan daun pisang. Agar rasanya semakin juara maka kita bisa menambahkan daun jeruk dan batang serai. Kemudian setelah itu barulah kita mengukusnya kita-kita selama 120 menit. Langkah terakhir tinggal diangkat dan siap untuk dimakan bersama keluarga. Ayam betutu bali ini akan sangat mantap apabila kita menggunakan produk dari indofood agar rasanya menjadi juara.

Dengan membuat makanan sendiri di rumah, maka kesehatannya akan lebih terjamin dan kita akan sangat nyaman sekali untuk mengkonsumsi makanan buat sendiri karena ada kebanggaan tersendiri makanan yang dibuat oleh sendiri dibandingkan dengan makanan dari luar yang buatan orang lain, dengan resep makanan indonesia yang bisa anda tambahkan dengan bumbu masakan dari nestle, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment