Wednesday, December 4, 2019

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif

cara merawat kulit wajah
Umumnya, orang-orang yang memiliki kulit sensitif cenderung lebih sering menghadapi permasalahan kulit seperti sunburn, kemerahan, kulit berminyak, pori-pori tersumbat, kulit kering, dan lain sebagainya. Jika Anda merasa terganggu dengan jenis kulit seperti ini, Anda perlu memahami cara merawat kulit wajah yang baik dan benar supaya tetap sehat dan terawat.

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif

Jangan Gunakan Air Panas

Air panas biasanya cenderung menghancurkan minyak alami yang terdapat dalam kulit Anda, sehingga hal ini akan membuat kulit sensitif Anda menjadi lebih kering. Anda bisa menggunakan air bersuhu ruangan ataupun air dingin ketika hendak mencuci muka guna menghindari masalah ini.
cara merawat kulit wajah
Cuci Muka Secara Halus dan Alami

Ada baiknya bagi Anda untuk menghindari  semua pembersih muka berbahan kimia yang kuat, seperti yang berbasis sabun atau pun yang memiliki kandungan sulfat, alkohol, dan juga pengawet. Adapun semua bahan tersebut akan membuat kulit Anda semakin kering dan berkeriput. Sebaiknya, Anda menggunakan cleanser berbahan alami seperti aloe vera yang mempunyai formula yang cenderung halus dan smoothing untuk kulit.

Hindari Penggunaan Toner, Cukup dengan Balancing

Kulit sensitif disarankan untuk tidak menggunakan toner, hal ini akan mengakibatkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Ada baiknya bagi Anda yang memiliki jenis kulit seperti ini untuk menggunakan toning mist guna mengembalikan kondisi kulit Anda ke awal sebelum tahap cleansing.
Anda bisa menggunakan produk-produk berbasis green tea dan juga rosewater yang sangat baik untuk digunakan sebagai toner bagi kulit sensitif.

Gunakan Produk Cleanser Nameera

Meskipun kulit Anda bertipe sensitif, Anda tetap perlu membersihkannya guna mengangkat kotoran yang menempel secara menyeluruh, terutama pada wajah. Anda perlu menggunakan produk kosmetik yang tepat dan sesuai jenis kulit supaya hasilnya lebih maksimal. Anda bisa menggunakan produk dari Nameera yaitu Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser.

Produk pembersih wajah satu ini mengandung mild cleansing agent dan diperkaya dengan VB3 Radiant Adapun produk ini sudah dipercaya mampu merawat kulit. Dimana kandungan triple Moisturising Action di dalamnya mampu menjadikan kulit terasa super lembut sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah.

Beberapa cara merawat kulit wajah sensitif diatas diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif. Anda perlu merawat kulit berjenis ini dengan baik, usahakan untuk selalu memperhatikan produk kosmetik yang sesuai dengan kulit Anda untuk hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment