Monday, January 16, 2017

Pentingnya Kita Menggunakan Produk Kosmetik yang Halal

Pentingnya Kita Menggunakan Produk Kosmetik yang Halal
Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh yang mempunyai peranan yang sangat penting sekali dalam melindungi tubuh terhadap kuman dan juga kehilangan air yang berlebihan, sensasi, pengaturan suhu dan sintesis vitamin D. Kulit yang tidak terawat dengan baik ataupun tidak terlindungi akan rusak. Kerusakan kulit yang paling parah akan menyebabkan terbentuknya jaringan parut yang menyebabkan kulit akan berubah warna. 

Oleh karena itu kosmetik merupakan salah satu cara untuk dapat mencegah hal tersebut. Kosmetik yang terjamin dalam segi kualitas dan juga keamanan yaitu kosmetik yang legal yang tentu saja telah terdaftar di badan pengawas obat dan makanan. Isu kosmetik semakin berkembang bukan hanya dalam segi kualitas dan juga keamanan namun juga dalam segi kehalalan.

Urgensi kosmetik halal menjadi sangat mutlak terutama bagi para muslimah yang tentu saja dalam segala aspek di dalam kehidupan sehari-harinya mempunyai pedoman bahwa halal is my life. Di Indonesia sendiri acuan kosmetik halal merupakan adanya pengakuan kehalalan melalui sertifikat halal dari badan pengawas obat dan makanan melalui serangkaian tahapan audit dari mulai penilaian terhadap bahan bakunya maupun proses pembuatannya termasuk proses quality control, peralatan, bangunan dan juga personil yang terlibat di dalam produksi kosmetik tersebut. Salah satu pelopor produk kosmetik yang mengedepankan prinsip kosmetik halal yaitu Wardah yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Kosmetik Wardah ini menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan tentu saja jelas hukum kehalalannya dikarenakan beberapa bahan yang digunakan di dalam kosmetik banyak yang merupakan titik kritis kehalalan seperti collagen, ekstrak plasenta, elastin, asam Alfa hidroksil, zat penstabil vitamin dan hormon. Bahan-bahan tersebut sangat rawan karena bisa jadi berasal dari lemak hewan yang haram. 

Untuk membuktikan kosmetik review produk wardah yang halal juga bisa dilihat dari daftar ingredient yang tercantum di dalam produk tersebut. Kosmetik halal ini menyebabkan kita harus menggunakan Wardah yang memang telah diakui status kehalalannya. 

kosmetik Wardah menghadirkan kosmetika formula yang inovatif aman, praktis, halal, bahkan memenuhi kebutuhan dan juga selera setiap wanita. Itulah sedikit review produk wardah sebagai referensi kita agar tidak salah dalam memilih produk kecantikan.

No comments:

Post a Comment