Wednesday, March 22, 2017

Manfaat Buah Yuzu Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Yuzu Bagi Kesehatan
Mungkin bagi masyarakat Indonesia buah yuzu masih terdengar asing, namun buah ini sudah sangat terkenal di Jepang yang memiliki manfaat dan juga khasiat tertentu untuk kesehatan. Buah ini merupakan salah satu jenis dari buah jeruk yang hanya akan Anda temukan di kawasan Asia, terutama Asia bagian timur. 

Rasa buah yuzu cenderung mirip dengan rasa lemon dengan warna kulit buahnya yang kuning dan juga memiliki bentuk yang sedikit lonjong. Bagian luarnya memiliki tekstur yang kasar dengan rasa yang cukup asam.

Rasanya yang tidak manis tetapi cenderung asam serta kecut membuat buah yuzu tidak cocok bagi Anda untuk di konsumsi langsung. Anda dapat mengolahnya terlebih dahulu agar terasa lebih pas. Rasa buahnya tidak manis justru membuat yuzu ini terkenal dengan kegunaannya. 

Ada pun manfaat dari buah yuzu ini adalah:

Anti Penuaan Dini
Khasiat dari buah yuzu bagi yang ingin tetap tampil lebih muda yang akan di dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari. Buah ini memiliki manfaat sebagai anti penuaan dini yang dapat mencegah tanda-tanda dari penuaan dini seperti keriput dan juga flek hitam di wajah.

Menjaga Sistem Imun Tubuh
Khasiat dan manfaat dari buah yuzu ini dapat menjaga tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit. Buah ini akan memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh Anda agar lebih memiliki benteng yang kuat dalam menangkal berbagai bakteri.

Mencegah Kanker
Khasiat lainnya dari buah yuzu adalah sebagai salah satu pencegah kanker. Buah ini mengandung gizi yang cukup untuk memperbaiki sel yang rusak sehingga pembentukan sel kanker dapat ditanggulangi.

Mencegah Tekanan Darah Tubuh
Khasiat yuzu untuk tekanan darah pun lebih ampuh lagi, terutama untuk menjaga keseimbangannya. Tekanan darah memang tidak boleh terlalu tinggi atau Anda akan mengidap penyakit hipertensi. Untuk itu, khasiat dari buah yuzu ini dapat mencegah tekanan darah dalam tubuh.

Meskipun rasa buah yuzu yang cenderung mesem namun Anda perlu tahu bahwa buah yuzu yang berasal dari Jepang ini memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment