Tuesday, September 24, 2019

Furniture Rumah Yang Tepat Untuk Hunian Minimalis

furniture rumah
Rumah minimalis menjadi trend seiring dengan makin sempitnya lahan untuk membangun hunian impian. Harga tanah yang makin melambung serta luas lahan yang terbatas menjadikan gaya minimalis primadona bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Furniture rumah yang dipakai juga mencerminkan prinsip hunian minimalis, memakan sedikit tempat dan memiliki fungsi ganda.

Furniture rumah minimalis biasanya memiliki banyak laci penyimpanan, ukurannya tidak terlalu besar, dan warnanya lebih sering warna-warna terang. Warna terang memberi kesan luas dan cerah. Konsep hunian minimalis yang biasanya memakai warna monokrom memberi peluang warna putih, perak, atau abu-abu berbagai gradasi untuk bermain pada perabotan yang dipilih.

Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan warna gelap seperti hitam dan dongker untuk dipilih sebagai warna perabotan. Dengan memberi ruang pada perabotan hitam di antara warna terang pada cat dinding atau lantai, konsep minimalis takkan dilanggar dan kesan luas tetap bisa didapat. 
furniture rumah
Selain cat, ciri berikutnya adalah tidak memakan banyak tempat dan sebisa mungkin multifungsi. Hal ini untuk mengantisipasi luas ruangan pada rumah minimalis yang biasanya tidak terlalu besar. Mengakali ruang yang terbatas luasnya dengan perabotan yang multifungsi, menjadikan hunian minimalis juga berprinsip efisien dan ringkas.

Untuk perabotan rumah yang sesuai, Anda dapat memilih produk-produk keluaran Ikea. Dengan prinsip Skandinavian yang juga ringkas dan rapi, Ikea memiliki berbagai model perabotan yang cocok untuk hunian minimalis.

Sebut saja Pax, produk lemari pakaian modular yang multifungsi. Selain menyimpan pakaian, Pax juga dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil atau aksesoris. Untuk membuatnya lebih multifungsi, Pax bisa digunakan bersamaan dengan Skubb, tempat penyimpanan berbentuk persegi panjang.

Membuat tempat penyimpanan multifungsi juga bisa dilakukan dengan menggunakan bagian-bagian rumah. Misalnya dengan merancang anak tangga yang terbuat dari kayu agar bisa dimodifikasi menjadi laci-laci. Intinya rumah model minimalis harus memanfaatkan setiap sudut ruangan dan furniture rumah secara optimal. Dengan begitu hunian yang tidak seberapa luas pun bisa menjadi nyaman.

No comments:

Post a Comment