Monday, September 30, 2019

Hal yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Image result for usia janin

Ibu hamil adalah usia janin ibu yang paling bahagia di dunia, bagaimana tidak seorang ibu hamil akan mendapatkan buah hati yang paling diinginkan oleh setiap ibu di dunia. Dalam menjalani masa kehamilannya seorang ibu terkadang dihinggapi rasa khawatir. Kekhawatiran tersebut menyangkut banyak hal mulai dari memikirkan bagaimana perkembangan bayi yang ada di dalam kandungannya hingga memikirkan bagaimana proses kelahiran yang akan di jalaninya kelak. Kekhawatiran ini.biasanya akan sangat terasa bagi ibu muda yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Jika ibu hamil memiliki kekhawatiran yang berlebih maka hal tersebut pastinya lambat laun akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil tersebut.

Seorang ibu yang hamil hendaknya menjaga kesehatan dirinya, karena dengan menjaga kesehatan dirinya dengan otomatis dia telah menjaga kesehatan buah hatinya. Kesehatan ibu hamil dapat dilakukan dengan cara menghindari beberapa hal berikut ini, yang pertama Melakukan pekerjaan yang berat, seorang ibu yang sedang hamil memiliki janin yang berkembang didalam tubuhnya sehingga dalam melakukan aktivitas tidak dapat dilakukan seenaknya seperti layaknya orang normal, pekerjaan yang sebaiknya dihindari dalam melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat benda yang berat atau naik turun tangga dengan frekuensi yang berlebihan.

Image result for usia janin

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya ketika ibu sedang hamil pastikan makanan yang ibu konsumsi merupakan makanan yang baik dan tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawat, pewarna dan perasa yang berlebihan. Hindari makanan instan dan fast food mulailah mengkonsumsi makan sehat seperti protein, sayuran, buah dan pastikan mengkonsumsi susu. Karena susu merupakan makanan tambahan yang dapat membantu memenuhi nutrisi tubuh ibu hamil. Salah satu produk susu hamil yang aman dan dapat diandalkan adalah produk susu hamil berkualitas. Berbagai info makanan untuk ibu hamil bisa anda akses di Halaman Website Bidan Di bandung Bidan Sela.

Mengkonsumsi obat – obatan dengan sembarangan, obat – obatan adalah zat kimia yang dapat membahayakan perkembangan janin sehingga jika ibu hamil mengalami keluhan apapun mengenali kesehatannya janganlah langsung mengkonsumsi obat yang dibeli dari warung, namun harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar diresepkan obat yang memang aman dikonsumsi oleh ibu hamil, untuk perkembangan dan Usia Janin.

No comments:

Post a Comment