Saturday, August 19, 2017

Dalam Mendesain Kamar Tidur Utama

Dalam Mendesain Kamar Tidur Utama

Mempunyai kamar tidur yang nyaman merupakan keinginan setiap orang. Terutama bagi anda yang akan membangun sebuah rumah, pembuatan kamar biasanya dibuat berdasarkan kebutuhan. Untuk membuat desain kamar tidur utama membutuhkan rancangan yang baik karena hal ini sangat penting bagi kepala keluarga. 

Ada beberapa unsur yang wajib diperhatikan dalam pembuatan kamar tidur utama, supaya kamar terlihat lebih indah dan nyaman untuk ditinggali, diantaranya:

Tata letak kamar
Yang pertama anda harus menentukan tata letak kamar. Biasanya letak kamar utama berada di bagian depan rumah, baik itu bersebelahan dengan ruang tamu, namun akses masuknya melalui ruangan tengah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan pribadi bagi pemilik rumah ketika ada tamu yang datang.

Menentukan tema
Unsur yang kedua anda harus menentukan tema kamar tidur anda. Pilihlah sesuai dengan karakter anda. Bisa berupa kontemporer, modern, klasik dan sebagainya. Bisa juga menyesuaikan tema dengan ukuran kamarnya, misalnya desain minimalis.

Mengatur ukuran kamar
Hal ini sangat penting dilakukan agar kondisi kamar anda terkonsep dengan baik. Misalnya rumah minimalis, jenis rumah yang seperti ini memiliki keterbatasan ukuran yang berpengaruh pada ukuran kamar anda. Namun untuk kamar tidur utama bisa di buat sedikit lebih besar dibandingkan dengan kamar lainnya. Dengan begitu anda harus mengurangi ukuran ruangan lainnya.

Memilih dekorasi dinding
Unsur yang terakhir dalam pembuatan kamar tidur utama adalah dengan memilih dekorasi dinding yang tepat. Apakah menggunakan cat dinding atau wallpaper. Jika menggunakan cat dinding pilihlah warna yang sesuai dengan tema. Jika ukuran kamar anda sempit, pilihlah warna yang terang sehingga amenimbulkan efek cahaya yang baik. Dengan begitu penerangan di kamar anda tercipta dengan baik. Begitupun dengan memilih lampu, pilihlah yang lebih terang agar kamar terkesan lebih luas.

Itulah beberapa unsur yang wajib diterapkan ketika desain kamar tidur utama. Anda juga bisa mencari referensi desain kamar lain sebagai bahan inspirasi untuk kamar anda sehingga tercipta suasana kamar yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment