Tuesday, October 17, 2017

Cara Merawat Ponsel Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Ponsel Yang Baik Dan Benar

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, ponsel menjadi sebuah barang yang tidak boleh ketinggalan di kantong kita. Kini banyak ponsel yang dijual murah, maka tidak heran jika semua kalangan masyarakat memiliki alat elektronik yang satu ini. Sebut saja Smartfren yang menyediakan harga hp Andromax 4G yang terjangkau namun berkualitas. Terkadang kita tidak pernah terpikir untuk membersihkan ponsel kesangan kita. 

Padahal perlu anda ketahui bahwa ponsel bisa menjadi sarang kuman terbesar melebihi toilet lho. Meskipun ponsel anda canggih, jika tidak pintar dirawat dan dibersihkan tetap saja akan membahayakan kesehatan penggunanya. Untuk membersihkannya cukup mudah, kita hanya memerlukan alat sederhana seperti kain halus, cotton bud, dan alat sederhana lainnya. Berikut ada beberapa cara membersihkan ponsel anda, diantaranya:

Bagian dalam
Hal pertama yang mesti anda bersihkan adalah bagian dalam ponsel. Yang dimaksud bagian dalam adalah membersihkan berbagai sampah yang ada dalam perangkat, seperti aplikasi yang tidak digunakan, hapus file-file yang dirasa tidak dibutuhkan lagi. Hal ini memang sangat perlu dilakukan secara rutin agar ponsel anda dapat bekerja secara optimal. Caranya mudah, cukup dengan menggunakan aplikasi khusus pembersih sampah pada smartphone anda, maka akan secara otomatis sampah-sampah tersebut dapat terhapus.

Bagian layar
Layar merupakan salah satu bagian dari ponsel yang paling kotor karena sering bersentuhan langsunh dengan tangan kita. Selain itu layar sangat rentan terkena berbagai kotoran seperti minyak, debu, air dan sebagainya. untuk membersihkan layar, anda memerlukan kain microfiber. Kain tersebut memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak meninggalkan goresan pada layar.

Bagian body
Bagian body juga perlu dibersihkan, karena didalamnya sering terdapat bakteri yang bersarang karena adanya kotoran yang tidak terlihat oleh mata. Pada bagian ini bersihkan dengan kain halus, dan untuk lipatan yang susah dijangkau, anda bisa menggunakan cotton bud.

Itulah beberapa cara merawat dan membersihkan ponsel pintar kita. Jika dirawat dengan baik, maka kualitas ponsel kita tetap terjaga sehingga niai harga jualpun tidak terlalu menurun. Untuk mengetahui harga hp Andromax 4G, bisa dengan membuka internet, bisa juga dengan mengunjungi konter Smartfren di kota terdekat anda.

No comments:

Post a Comment