Tuesday, December 18, 2018

Cara Membuat Menu Masakan Indonesia Bakso Ikan Homemade

 Menu Masakan Indonesia
Bakso adalah salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang di Tanah Air. Selain bakso daging sapi ayam, kini bakso ikan menambah keragaman menu masakan Indonesia yang semakin populer di berbagai kalangan. Sama halnya dengan bakso daging biasa, bakso ikan pun merupakan salah satu jenis bakso yang bisa Anda olah sendiri di rumah melalui cara yang mudah dan juga cepat. Selain cocok sebagai menu untuk kudapan, Anda pun bisa membuatnya sebagai menu masakan pelengkap nasi. 

Tertarik untuk mencobanya? Anda tidak perlu membelinya, karena berikut ini Kami akan jelaskan bagaimana cara membuatnya lengkap dengan bahan apa saja yang dibutuhkan.
Menu Masakan Indonesia
1. Bahan – Bahan
Siapkan berbagai bahan – bahan menu masakan Indonesia bakso ikan ini. Diantaranya adalah 500 gram ikan tenggiri filet (daging saja tanpa kulitnya), 1 butir putih telur, 50 gram tapioca, 3 siung bawang putih, 100 gram es batu, kecap ikan, garam secukupnya, merica secukupnya dan jangan lupa juga untuk menyiapkan minyak wijen. Itulah berbagai macam bahan – bahan yang perlu Anda siapkan sebelum Anda membuatnya. Pastikan semua bahan jangan sampai ada yang terlewat sebelum masuk ke tahapan selanjutnya yaitu pembuatan bakso ikan.

2. Cara Membuatnya
Setelah mempersiapkan bahan – bahan menu masakan Indonesia ini selanjutnya Anda masak bakso tersebut melalui cara yang mudah dan sederhana. Pertama – tama haluskan ikan tengiri sampai benar – benar halus, lalu kemudian masukan es batu. Masukan juga es batu kemudian blender hingga tercampur rata semuanya. Selanjutnya, anda didihkan air lalu kemudian bentuk adonan. Masukan bulatan bakso ikan ke dalam air yang telah mendidih dan biarkan sampai mengapung dan matang. Setelah mengapung dan matang, angkat lalu hidangkan.

Itulah cara membuat bakso ikan yang bisa Anda olah sendiri di rumah. Anda pun bisa membuat kuah khusus atau langsung sebagai makanan pelengkap nasi ketika mengonsumsinya. Untuk resep masakan lainnya, Anda bisa mengunjungi website Nestle yang mana pada website tersebut disediakan beragam resep – resep masakan terbaik sebagai olahan rumahan.

No comments:

Post a Comment