Wednesday, December 26, 2018

Menu Diet Sehat Yang Baik Untuk Tubuh

 Menu Diet Sehat
Anda sedang menjalankan program diet? Apakah Menu Diet Sehat Anda sudah benar? Kalau masih ragu, Anda perlu menambah wawasan mengenai apa diet itu, menu yang harus Anda konsumsi, menu makanan yang harus Anda hindari, aktivitas apa saja yang harus Anda lakukan, dan masih banyak lagi. Lebih baik lagi Anda konsultasikan dulu kepada dokter ahli gizi agar bisa mendapatkan gambaran serta arahan yang baik untuk menjalankan program diet. 

Tujuan dari diet adalah untuk menurunkan berat bada, juga membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Namun, jika diet dilakukan dengan cara instan seperti mengonsumsi obat-obatan pelangsing dan lainnya cukup berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Sebaiknya Anda simak penjelasan dibawah mengenai menu untuk diet sehat berikut ini.
Menu Diet Sehat
Sebelum Anda menjalankan program diet, perhatikan menu berikut yang harus Anda konsumsi setiap hari selama masa diet:
  • Karbohidrat, sebagai sumber energi bagi tubuh yang harus Anda dapatkan. Otak pun akan dapat bekerja secara maksimal jika mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup. Karbohidrat yang harus Anda batasi saat diet adalah nasi putih, Anda bisa menggantinya dengan nasi merah, ubi-ubian, jagung ataupun gandum.
  • Protein, sama halnya seperti karbohidrat yang merupakan sumber energi bagi tubuh, mengonsumsi makanan yang mengandung protein sangat penting untuk membentuk jaringan pada tubuh, dapat menyembuhkan tubuh, serta menjaga kesehatan tubuh. Protein bisa Anda dapatkan dari ikan, telur, kedelai, daging, kacang-kacangan ataupun keju.
  • Lemak, makanan berlemak tidak harus Anda hindari sepenuhnya saat menjalankan program diet, tubuh memerlukan asupan lemak untuk membantu jaringan tubuh dan struktur sel dengan baik, membantu menyerap vitamin dan menjaga sistem imun.
  • Vitamin dan mineral, kedua zat ini dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu organ-organ tubuh dalam menjalankan setiap fungsinya, vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh diantaranya adalah vitamin A, B, C, D, E dan juga K. Sedangkan untuk mineral, antara lain zat besi, kalsium, kalium, zinc dan juga selenium.
  • Air, cairan ini memang tidak memiliki nutrisi, namun dapat menghindari tubuh dari dehidrasi. Setengah dari komposisi tubuh terdiri dari air, maka dari itu cukupi asupan air setiap hari.

Nah, dari jenis-jenis nutrisi tersebut Anda bisa memilih Menu Diet Sehat yang bermanfaat bagi tubuh, selain sehat juga bergizi dan membantu Anda untuk menjalankan program diet.

No comments:

Post a Comment