Thursday, July 11, 2019

Syarat Umum Untuk Mengajukan Pinjaman Online

Syarat Umum Untuk Mengajukan Pinjaman Online
pinjaman online terpercaya

Melakukan pinjaman uang atau dana memang kerap kali dilakukan masyarakat. Tentunya dengan berbagai alasan kebutuhan, masyarakat pergi berbagai pihak penyedia jasa pinjaman. Dalam meminjam dana pastinya kita tidak bisa begitu saja. Beberapa pihak penyedia jasa pinjaman akan memberlakukan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang hendak meminjam dana. Untuk meminjam dana sekarang bisa dilakukan secara online dan offline. Untuk off line anda bisa meminjam dana ke lembaga keuangan seperti bank dan sebagainya. 

Sedangkan untuk melakukan pinjaman secara online ada banyak jasa peminjam, salah satunya adalah BFI finance. Namun saat melakukan pinjaman online sebaiknya anda harus memilih jasa pinjaman online terpercaya. Adapun syarat dan ketentuan umum yang biasanya diberlakukan untuk anda bisa melakukan pinjaman, antara lain adalah :


1.Memiliki usaha
Yang pertama kali dilihat oleh pihak yang meminjamkan sana adalah apakah calon peminjam memiliki usaha atau pekerjaan. Tentunya jenis pekerjaan atau usaha calon peminjam akan di survey. Hal ini untuk mengukur kemampuan calon peminjam apakah dapat melunasi hutangnya di kemudian hari. Jika calon peminjam tidak memiliki usaha maka akan sangat sulit untuk bisa mencairkan dana pinjaman. Usaha dan pekerjaan pun akan dihitung apakah mampu bertahan dalam. Jangka panjang atau tidak. Jika usahanya tidak tetap pun akan dipertimbangkan kembali oleh pihak yang meminjamkan.

2.Data yang jelas
Kemudian syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah data diri yang jelas. Pastikan kartu tanda penduduk anda asli dan domisili yang ditinggali tercantum dalam data diri dengan jelas . untuk selanjutnya pihak yang meminjamkan akan melakukan survey ke alamat yang sudah ditentukan untuk memastikan kebenaran alamat. Selain dari kartu tanda penduduk, ada juga data lain yang akan diminta sesuai dengan kebutuhan pihak yang meminjamkan.

3.agunan atau jaminan
Dan selanjutnya syarat yang harus ada adalah adanya barang yang diagunkan atau dijaminkan. Tentunya barang tersebut adalah barang berharga yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Biasanya yang dijaminkan. Itu berupa bpkb kendaraan, sertifikat rumah, emas dan lain sebagainya.

Itulah beberapa syarat umum jika anda hendak mengajukan pinjaman. Jika anda hendak melakukan pinjaman online pastikan memilih jasa pinjaman online terpercaya.

No comments:

Post a Comment