Tuesday, June 26, 2018

Perbedaan Antara Kuliah Sistem Informasi Dengan Kuliah Teknik Informatika

Kuliah Sistem Informasi
Kuliah Sistem Informasi
Selama ini ada banyak pihak yang mengatakan jika kuliah sistem informasi adalah pilihan kedua bagi mereka yang tidak masuk ke jurusan informatika. Sebenarnya jurusan ini berbeda dengan jurusan informatika. Di perguruan tinggi memang ada banyak jurusan yang tersedia dan semua jurusan tersebut memang saling berkaitan.

Perguruan tinggi menjadi salah satu jenjang pendidikan yang harus kita tempuh jika kita ingin mendapatkan masa depan yang lebih baik karena saat ini persaingan di dunia kerja memang sangat ketat dan bahkan ijazah SMA tidak cukup untuk dapat menjamin anda mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan.
Kuliah Sistem Informasi
Kuliah Sistem Informasi
Salah satu kesalah pahaman yang sampai saat ini masih banyak dialami oleh masyarakat adalah pandangan jika jurusan sistem informasi sama dengan teknik informatika sedangkan sangat jelas jika dua jurusan ini sangat berbeda. Berikut adalah beberapa poin perbedaan yang dimiliki oleh kuliah sistem informasi dengan teknik informatika:
  1. Basic ilmu. Sistem informasi adalah jurusan yang menekankan pada bagaimana indormasi di buat dan didistribusikan pada para pemangku jabatan di perusahaan atau instansi pemerintah. Sedangkan teknik informatikan berkaitan dengan proses perancangan dan implementasi perangkat lunak.
  2. Kurikulum. Teknik informatika berbicara tentang ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan logika dan matematika yang dalam model penerapannya diterapkan dalam pengoperasian komputer. Sedangkan sistem informasi sangat kental dengan bagaimana cara memastikan agar teknologi san sistem informasi yang ada selaras dengan strategi bisnis perusahaan sehingga dapat tercipta keunggulan yang kompetitif dalam persaingan.
Kedua poin di atas tentu sudah sangat menjelaskan perbedaan antara jurusan kuliah sistem informasi dengan jurusan teknik informatika. Dan bagi anda yang memang ingin mengambil kuliah sistem informatika maka anda harus mengetahui dua poin pembeda tersebut agar anda tidak merasa bingung ketika memulai perkuliahan di bidang sistem informasi.

Dan merupakan pilihan yang tepat jika anda memilih kuliah jurusan sistem informasi di STMIK BIDAKARA yang selalu memiliki grade dan jaminan lulusan terbaik dalam tiga bidang yaitu akademik, skill dan juga karakter yang lebih siap untuk menghadapi dunia kerja.

No comments:

Post a Comment